Humanis, Personel Polsek Rancah Datangi Pos Ronda Singasari Ciamis Beri Imbauan Kamtibmas

oleh -19 Dilihat
oleh

Humanis, Personel Polsek Rancah Datangi Pos Ronda Singasari Ciamis Beri Imbauan Kamtibmas
Humanis, Personel Polsek Rancah Datangi Pos Ronda Singasari Ciamis Beri Imbauan Kamtibmas

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas. Patroli kali ini dengan menyambangi Pos Ronda Dusun Singasari RT 06 RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, 12 Juni 2024, malam.

Kegiatan yang dilaksanakan secara humanis itu dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Kegiatan ini dibawah pimpinan Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar AKP Husen Sujana.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, Patroli dialogis ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Ciamis tetap aman dan kondusif.

“Patroli ini, kami secara humanis datang ke warga memberikan imbauan kamtibmas. Ini sebagai bentuk upaya Polri mendeteksi dini tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Sehingga kewaspadaan masyarakat tinggi dan kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan nyaman saat malam hari,” kata AKP Husen Sujana, Kamis (13/6/2024).

“Tidak hanya lokasi itu, sepanjang jalan Petugas datangi setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda. Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” kata dia menambahkan.

Selama patroli, kata Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar, anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. “Hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKP Husen Sujana.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.