Himbauan Antisipasi Bencana dan Kamtibmas dalam Jumat Curhat Polsek Panawangan

oleh -33 Dilihat
oleh

Himbauan Antisipasi Bencana dan Kamtibmas dalam Jumat Curhat Polsek Panawangan
Himbauan Antisipasi Bencana dan Kamtibmas dalam Jumat Curhat Polsek Panawangan

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar – Sebanyak empat orang warga berkumpul di Aula Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, pada Jumat (16/2/2024) pukul 13.00 WIB dalam kegiatan Jumat Curhat dengan Kepala Kepolisian Polsek Panawangan, Polres Ciamis.

Kepala Kepolisian Polsek Panawangan memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana, seperti tanah longsor dan pohon tumbang akibat hujan deras. Selain itu, pihak kepolisian juga mengingatkan agar masyarakat mengantisipasi sambaran petir yang bisa menimpa rumah, tiang listrik, dan kabel-kabel listrik di pemukiman penduduk.

Selain itu, dalam himbauan lainnya, Kepala Kepolisian Polsek Panawangan menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024. Ini sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi kerusuhan atau gangguan keamanan selama proses pemilihan.

Dalam kesempatan itu, warga juga memberikan curhatan terkait kondisi lingkungan mereka. Salah satunya disampaikan oleh Jajang Ramlan, yang mengungkapkan kekhawatirannya terhadap pohon-pohon tinggi di sekitar pemukiman penduduk yang bisa menimpa rumah saat hujan deras. Sementara itu, tokoh masyarakat Samsyi menyampaikan bahwa kondisi sosial masyarakat saat ini cenderung kondusif tanpa adanya perselisihan berarti terkait perbedaan pendapat dalam menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Panawangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bencana alam dan juga menjaga keamanan selama tahapan Pemilu melalui kegiatan Jumat Curhat. Himbauan dan curhatan ini dapat menjadi bahan pertimbangan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

PolresCiamis,Kapolresciamis,Ciamis

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.