Hasil Jumat Curhat, Layanan SIM Keliling Polresta Bandara Soekarno Hatta Hadir pada Rabu 8 Maret 2023

oleh -132 Dilihat
oleh

Jurnal86 Com Bandara Soekarno Hatta – Untuk memudahkan masyarakat memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Polresta Bandara Soekarno Hatta menghadirkan Layanan SIM Keliling.

Layanan SIM Keliling ini akan hadir di Halaman Mako Polresta Bandara Soekarno Hatta pada Rabu 8 Maret 2023, dimulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.

“Silakan datang ke Layanan SIM Keliling Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk perpanjangan SIM A dan SIM C, berlaku bagi pemilik KTP elektronik seluruh Indonesia,” kata Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq, Selasa 7 Maret 2023.

Kompol Bambang AS menjelaskan, Layanan SIM Keliling tersebut dapat dimanfaatkan bagi pemilik SIM A dan C yang masa berlakunya akan segera habis atau paling tidak masa berlakunya kurang dari enam bulan lagi akan habis. Karena, tegasnya, jika masa berlaku sudah habis maka tidak dapat dilakukan perpanjangan melainkan harus mulai lagi dari awal seperti membuat SIM baru.

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat melakukan perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling Polresta Bandara Soekarno Hatta adalah sebagai berikut:
– Identitas diri/KTP nasional;
– SIM yang akan diperpanjang;
– Fotokopi SIM; dan
– Fotokopi KTP.

Hadirnya Layanan SIM Keliling yang bertujuan mempermudah masyarakat memperpanjang masa berlaku SIM tersebut mendapat dukungan penuh dari Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto GM Pasaribu.

“Ini merupakan bentuk upaya Polresta Bandara Soekarno Hatta menjadikan wilayah Bandara Soekarno Hatta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman,” kata Kombes Roberto Pasaribu.

Ia kemudian menjelaskan, hadirnya Layanan SIM Keliling tersebut merupakan tindak lanjut aduan dan keluh kesah masyarakat, terutama para pekerja di area Bandara Soekarno Hatta, saat dilakukan kegiatan Jumat Curhat.

Di wilayah Bandara Soekarno Hatta, kata Kombes Roberto Pasaribu, Jumat Curhat tidak hanya dilakukan di tempat ibadah saja atau pada hari Jumat saja, melainkan bisa pada hari apa saja dan dilakukan di mana saja, seperti mendatangi kantor-kantor yang ada di area Bandara. Hanya saja, tegasnya, konsepnya masih sama seperti Jumat Curhat lainnya, yakni sebagai wadah bagi kepolisian untuk mendengar, mencatat, dan ikut mencarikan solusi atas keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat secara langsung.

Maka dari itu, berdasarkan hasil Jumat Curhat yang telah dilakukan, ternyata banyak masyarakat yang merindukan adanya pelayanan SIM yang mudah diakses. Untuk itulah, ungkap Kombes Roberto Pasaribu, Layanan SIM Keliling Polresta Bandara Soekarno Hatta hadir.

“Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran selalu menekankan adanya pendekatan dialogis dengan masyarakat. Di Bandara Soekarno Hatta, inilah salah satu bentuknya, kami hadirkan Layanan SIM Keliling yang tentunya juga didukung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya,” katanya.

(***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.