Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Ciamis AKBP Akmal Shalat Ied di Halaman Mako Polres Ciamis

oleh -19 Dilihat
oleh

Jurnal86.Com

Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Ciamis AKBP Akmal Shalat Ied di Halaman Mako Polres Ciamis
Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Ciamis AKBP Akmal Shalat Ied di Halaman Mako Polres Ciamis
CIAMIS ~ Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., kembali melaksanakan shalat ied di wilayah bertugas. Yakni di halaman Mako Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Momen Idul Adha ini menjadi kesan dan pengalaman pertamanya di Makopolres Ciamis. Ini juga menjadi momen pertama di Ciamis melaksnakan kurban.

Tampak terlihat hadir, Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi S.I.K., dan para Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga warga masyarakat disekitar Mako Polres Ciamis Polda Jabar.

Dalam sambutannya ketua panitia sekaligus sebagai ketua DKM Masjid Riyadul Jannah lingkungan Kelurahan Sindangrasa H.Aam Amrullah dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelaksanan sholat Idul Adha 1445 H, dilaksananakan oleh Polres Ciamis Polda Jabar.

“Atas nama masyarakat dan Panitia mengucapkan terimakasih kepada bapak kapolres yang telah memfasilitasi masyarakat dalam pelaksanaan Sholat Id Fitri,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, ini menjadi kali kedua dirinya melaksanakan ibadah shalat ied bersama masyarakat Kabupaten Ciamis. Sebab memang dirinya baru saja mengemban jabatan belum lama sebagai Kapolres Ciamis.

“Masyarakat Ciamis sangat ramah dan saling tegur sapa. Mereka juga sangat membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah,” kata AKBP Akmal.

Dalam khutbah penceramah mengangkat tema tiga keteladanan dari Nabi Ibrahim yang dapat diambil pelajarannya oleh umat Islam masa kini. Keteladanan pertama dari Nabi Ibrahim adalah meneguhkan tauhid. Nabi Ibrahim dalam dakwahnya merubah keyakinan masyarakat dan penguasanya dari menyembah berhala kepada Allah SWT.

Keteladanan kedua sebagai muttaqien sejati. Nabi Ibrahim rela menyembelih putranya, Nabi Ismail atas perintah Allah Allah SWT. Ketiga adalah merawat Ka’bah. Nabi Ibrahim merawat Ka`bah Baitullah di Makkah Al Mukarramah yang pertama dibangun di muka bumi dan membangun kembali Ka`bah sesuai dengan petunjuk Allah. Setelah selesai membangun, Allah perintahkan Nabi Ibrahim agar memanggil umat manusia untuk berhaji.

Seusai shalat ied, Kapolres Ciamis beserta jajaran dan keluarga saling bersalaman dengan masyarakat Kabupaten Ciamis yang melaksanakan jamaah di halaman Makopolres Ciamis Polda Jabar. Selanjutnya Kapolres Ciamis beserta jajaran menuju Lapang Praktek Uji SIM C untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban seluruh jajaran dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat lingkungan sekitar Mako Polres Ciamis.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.