Gubernur NTB Apresiasi Pelaksanaan Lebaran Ketupat Aman dan Lancar

oleh -398 Dilihat
oleh
Gubernur NTB Apresiasi Pelaksanaan Lebaran Ketupat Aman dan Lancar
Gubernur NTB Apresiasi Pelaksanaan Lebaran Ketupat Aman dan Lancar

JURNAL86.COM, MATARAM – Gelaran Operasi Ketupat Gatarin 2023 yang dilaksanakan secara terpusat mulai dari tanggal 25 April s.d 1 Mei 2023 berjalan aman dan kondusif di wilayah Nusa Tenggara Barat yang diakhiri dengan apel konsolidasi.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selaku Irup dalam apel konsolidasi yang didampingi Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dan Komandan Resort Militer 162/WB mengapresiasi kekompakan segenap elemen di NTB khususnya sinergitas TNI-Polri, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) demi terciptanya kondusifitas wilayah.

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, saat Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (2/5/2023) pagi, mengatakan bahwa walaupun NTB termasuk provinsi yang tingkat inflasinya tertinggi, namun kamtibmas NTB tetap kondusif.

“Alhamdulillah, dengan bantuan teman-teman dari Kepolisian, TNI, kejaksaan dan lain-lain NTB tetap kondusif, aman dan nyaman. Ke depan mudah-mudahan kestabilan ini tetap terjaga,” ungkapnya.

Dalam acara apel yang dirangkai halal bihalal dan pasar rakyat itu, Gubernur NTB juga menyampaikan terima kasih atas terjaganya kondusifitas Wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran, Pak Danrem dan jajaran, Kabinda, Kejaksaan juga teman-teman di DPRD yang memastikan NTB tetap aman dan nyaman,” katanya.

“Pagi ini apel yang luar biasa, yang menandakan kita semua sehati. Perasaan berat, beban berat akan terasa ringan kalau kita sering duduk bersama, kita sering berkomunikasi penuh kekeluargaan,” lanjutnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, usai apel konsolidasi mengungkapkan bahwa apel konsolidasi tersebut, menunjukkan seluruh elemen di NTB tetap bersatu dalam setiap kondisi.

“Apel konsolidasi yang kita laksanakan tadi, menunjukkan bagaimana kita tetap satu pemahaman,” ujarnya.

Sementara terkait Operasi Ketupat Rinjani 2023, Pamen Polri bintang dua kelahiran Pekalongan Jawa Tengah itu menyebutkan, pengamanan selama momen arus mudik dan arus balik berjalan dengan baik.

“Aman dan berkesan. Kita bisa saksikan dan kita bisa rasakan semua, bahwa semua bisa berjalan dengan baik oleh karena kita semua bekerjasama,” bebernya.

“Ke depan kami ingin memotret NTB dari dekat, untuk melihat langsung kondisi masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Mahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.