Giat Humanis Cegah Laka Lantas, Polsek Panjalu Polres Ciamis Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan

oleh -232 Dilihat
oleh
Giat Humanis Cegah Laka Lantas, Polsek Panjalu Polres Ciamis Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan
Giat Humanis Cegah Laka Lantas, Polsek Panjalu Polres Ciamis Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi TKP solar yang tumpah diruas jalan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Dusun Cikadu Rt.04 Rw.08, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan humanis itu dilaksanakan oleh dua anggota Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka diantaranya Aipda Luswandi Kurniawan dan Bripka Andiansyah. Keduanya secara maual membersihkan tumpahan solar agar tidak menimbulkan bahaya kecelakaan akibat jalan yang menjadi licin.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetuo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara menuturkan, peristiwa itu terjadi siang tadi di ruas jalan Dusun Cikadu. Anggota menerima laporan warga dan kemudian bergerak langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan agar tidak menyebabkan timbulnya laka lantas.

“Kehadiran kami sebagai bentuk deteksi ini agar tidak menimbulkan fatalitas akibat tumpahan solar itu. Sehingga para pengendara yang melintas nyaman dan aman berkendara dan terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Iptu Yaya Koswara.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, apa yang dilakukan anggota bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dimana Polri hadir di tengah masyarakat harus benar-benar memberikan manfaat.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat juga bagian dari upaya Polri agar lebih dekat dan dicintai masyarakat,” katanya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.