Erosi Krueng Nagan, Jalan Macah Terancam Amblas ke Sungai

oleh -99 Dilihat
oleh
Erosi Krueng Nagan, Jalan Macah Terancam Amblas ke Sungai
Erosi Krueng Nagan, Jalan Macah Terancam Amblas ke Sungai

Suka Makmue,- jurnal86.com Akibat erosi Krueng Nagan semakin meluas, jalan Gampong Macah Kecamatan Suka Makmue terancam amblas ke sungai tersebut.

Apalagi dengan musim hujan saat ini, badan jalan tersebut terus digerus oleh sungai tersebut, sehingga perlu ditanggapi secara serius oleh Pemkab Nagan Raya.

Keuchik Gampong Macah Sak’di, selasa (2/1/2024) kepada wartawan mengatakan, terkait nyaris ambruknya jalan tersebut, pihaknya meminta Pemkab Nagan Raya atau Dinas terkait, supaya segera melakukan penanganannya.

Menurut Sak’di, sebelumnya jalan lintasan tersebut, telah pernah amblas ke sungai, namun masyarakat melakukan gotong royong, untuk menimbun kembali badan jalan yang ambruk ke sungai tersebut.

Kalau saat ini, masyarakat telah kewalahan untuk melakukan penimbunan badan jalan itu, mengingat erosi Krueng Nagan semakin parah, ungkapnya.

Untuk itu, Sak’di meminta kepada Pemkab Nagan Raya, untuk segera melakukan penanganan jalan tersebut, guna untuk mencegah ambruk jalan lintasan masyarakat Gampong setempat.

Jikapun jalan tersebut ambruk, maka transportasi jalan darat lumpuh total, sehingga masyarakat terpaksa menyebrang sungai melalui Gampong Suak Bilie Kecamatan setempat, pungkasnya.

Sementara itu Kadis PUPR Nagan Raya Ir.Tamarlan,ST menyebutkan, terkait erosi Krueng Nagan itu, pihaknya akan melakukan pengecekan ke Gampong tersebut, guna untuk memastikan badan jalan yang terancam amblas ke sungai.

Tamarlan juga mengatakan, jika jalan tersebut mendesak untuk dilakukan penanganan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinannya, guna jalan tersebut dapat segara dilakukan penanganannya, supaya badan jalan tersebut tidak ambruk ke sungai, imbuhnya.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.