DUGEM Gagas Pertandingan Bola Volley Antar SMA/K Se Kab. Bandung

oleh -49 Dilihat
oleh

Jurnal86, Kab Bandung – Dalam Rangka Dies Natalis Ke-4 yayasan Dunia Gemar Mengaji (Dugem), gagas pertandingan Bola Volley antar SMA/K Se kab. Bandung.

Kegiatan rutin tahunan dalam rangka Dies Natalis Dugem kali ini difokuskan pada kegiatan pertandingan bola volley antar SMA/K Se Kab. Bandung yang dilaksanakan di SMK BANDUNG TIMUR yang berada dikawasan Jl. Raya cinunuk.

Dalam upacara pembukaan, Sabtu 24 Februari 2024 pukul 08.30 wib ini dihadiri oleh Bupati Bandung yang diwakili oleh Kadispora Kab. Bandung, Camat Cileunyi, Kapolsek Cileunyi yang diwakili oleh Waka Polsek Cileunyi, Pembina Dugem, Ketua Dugem, Kepala SMK Bandung Timur, Ketua Bapopsi beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Bandung melalui Kadispora kab. Bandung H. Kawaludin mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan diharapkan dapat menemukan bakat muda berprestasi dibidang olahraga bola volley yang menjadi kebanggaan kab. Bandung dikemudian hari.

Ditempat yang sama Kapolsek Cileunyi melalui Waka Polsek Cileunyi Akp Saep Balya. SH. Berpesan kepada para siswa untuk menjaga kondusifitas selama menjalankan pertandingan.

Hal yang juga disampaikan Kepala Sekolah SMK Bandung Timur Surya SH, AMD, Kom. Menyampaikan selain menjaga kondusifitas selama pertandingan juga tetap semangat dan selalu kompak selama bertanding. Kalah menang adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan, ujarnya.

Camat Cileunyi Cucu Endang. S.sn, M.Ak mengatakan, kami mensuport kegiatan kegiatan positif ini karena selain bertanding kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar sekolah di wilayah kabupaten Bandung, tuturnya.

Ajang pertandingan ini adalah ajang meraih Prestasi bukan prestise, maka bersungguh- sungguhlah dalam bertanding agar mendapatkan hasil yang maximal, ucap Dr. Ade Dindin Sahmudin, M.Ag. selaku Ketua Yayasan DUGEM.

Saat wawancara pembina DUGEM mengatakan Kegiatan ini juga sebagai jembatan atau wadah penghubung antara pemerintah dan pihak sekolah, dimana siswa berbakat nanti setelah lulus akan disalurkan atau  dilakukan pembinaan untuk tahap yang lebih tinggi, ungkap Dede Bardilah.

Dengan mengandeng BAPOPSI sebagai pembina pelajar dalam bidang olahraga yang mana nantinya para juara tersebut akan diberikan SERTIFIKAT atau PIAGAM sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka, dimana Piagam tersebut dapat menjadi referensi untuk masuk ke perguruan tinggi, tandasnya.

Upacara pembukaan ajang pertandingan bola volley antar SMA/K Se Kab. Bandung ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kadispora kab. Bandung pertanda pertandingan di mulai.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.