Dinas Syariat Islam Nagan Raya Bersama Dengan Badan Kemakmuran Masjid Giok Menggelar Tarhib Ramadhan

oleh -147 Dilihat
oleh

Suka Makmue,- jurnal86.com Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok) menggelar Tarhib Ramadan yang diisi oleh penceramah agama Tgk. Ustadzi Syarsal M.Pd dari Aceh Barat yang juga pimpinan Dayah Bahrul Ulum Islamic School (Bulisc).

Kegiatan yang dilaksanakan ba’da (sesudah) salat Zuhur itu, berlangsung di Masjid Agung Baitul A’la Kompleks Perkantoran Suka Makmue kabupaten setempat, Kamis (16/03/2023)

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Nagan Raya, Zulfika, SH sekaligus sebagai Wakil Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul A’la mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadan adalah ungkapan selamat datang atas sesuatu hal yang indah serta merasa senang dan bahagia dengan kedatangan bulan suci ramadan.

“Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan, hendaknya kita sambut dengan perasaan gembira dan penuh suka cita, karena bulan ini membawa rahmat, keberkahan dan pengampunan serta berbagai keutamaan lainnya,” ujar Zulfika.

Menurutnya, sudah sepatutnya sebagai seorang muslim untuk persiapkan dirinya agar dapat memanfaatkan dan menyukseskan ibadah dalam bulan suci Ramadan dengan sebaik dan semaksimal mungkin.

Di sisi lain, wakil ketua BKM Masjid Agung Baitul A’la itu juga mengungkapkan dalam bulan suci ramadan nanti, pihaknya akan menyediakan bahan untuk berbuka puasa bersama, menggelar shalat tarawih perdana di Masjid Giok dan juga akan diisi ceramah-ceramah singkat sebelum tarawih, tausiah ba’da Zuhur dan kuliah singkat ba’da Subuh.

“Semoga kegiatan kita di bulan suci Ramadan nanti dapat diridhai oleh Allah SWT dan bernilai pahala bagi kita yang mengerjakannya,” pungkas Zulfika.

Pada acara tersebut, Sekretaris BKM Masjid Agung Baitul A’la, H. Wahidin,SE menyerahkan sumbangan untuk musibah Gempa Turki dari jamaah Masjid Agung Baitul A’la kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya diwakili oleh Asisten I Sekda, Zulfika,SH.

Sementara, Tgk. Ustadzi Syarsal, M.Pd dalam tausiah yang bertema “Menggapai Rahmat dan Berkah Ramadhan, Jalan Pintas Menuju Syurga” menyampaikan, kedatangan bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi, ini merupakan bulan yang diwajibkan setiap muslim untuk berpuasa serta dilipatgandakan pahalanya bagi yang berbuat kebaikan dalam bulan tersebut.

“Bulan Ramadan ini membuka kesempatan bagi kita setiap muslim untuk berbuat kebaikan dengan sebanyak-banyaknya, karena bulan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan,” jelasnya.

Untuk itu, Ia mengajak para jamaah agar dalam bulan suci Ramadan nantinya, untuk dapat memakmurkan masjid baik siang maupun malam hari.

“Mari kita memperbanyak amalan dengan shalat sunnah diantaranya salat Tarawih, witir, membaca tadarus Al-Qur’an, iktikaf dan lain sebagainya,” pinta Tgk. Syarsal.

Kegiatan itu turut hadir unsur Forkopimda Nagan Raya, Kadis Syariat Islam, pengurus DWP, PKK, BKMT Nagan Raya, pengurus masjid serta para jamaah lainnya.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.