Deteksi Dini, Polsek Cipaku Gelar Jumat Curhat Dengarkan Masukan Warga

oleh -107 Dilihat
oleh
Deteksi Dini, Polsek Cipaku Gelar Jumat Curhat Dengarkan Masukan Warga
Deteksi Dini, Polsek Cipaku Gelar Jumat Curhat Dengarkan Masukan Warga

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Cipaku. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (2/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin bersama anggota berinteraksi mendengarkan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. Selain itu ini juga melibatkan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pendekatan Polri dalam deteksi dini antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan warga terkait kamtibmas.

“Jumat curhat ini merupakan upaya Polri memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan kritik, saran dan masukan untuk Pelayanan Kepolisian lebih baik kedepannya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Saat itu, Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin menerima masukan dari para tokoh terkait persoalan situasi kamtibmas di masyarakat. Salah satunya terkait keberadaan sekelompok anak punk yang nongkrong dan ikut tidur di halaman Gedung Dawah. Dimana dikhawatirkan anak wanita yang di bawah umur takut terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, agar di lakukan pengusiran.

“Saya selaku Kapolsek Cipaku siap memerintahkan kepada personil piket untuk setiap malam terutama malam minggu melaksanakan patroli ke Gedung Da’wah dan kalau kebetulan ada anak-anak punk kami akan melakukan pengusiran dengan cara humanis dan persuasif. Saya dengan anggota piket sebelum nya pernah mengusir anak-anak punk yang sedang tidur di halaman gedung dawah, karena sudah lama anak-anak punk tersebut datang lagi ke gedung dawah,” tutur Iptu Adharudin.

Pada kesempatan itu, kata Iptu Adharudin, turut serta disampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Seperti selalu menggunakan kunci ganda terhadap kendaraan bermotor dan pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci.

“Polri tidak akan maksimal menciptakan harkamtibmas tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Dukungan masyarakat menjadikan Polri dapat menciptakan Harkamtibmas yang nyaman dan aman secara optimal,” kata Iptu Adharudin.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.