Demi Mensukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 02/Woyla Turut Ikut Serta Dalam Kegiatan Lokmin Linsek Di UPT Puskesmas Kuala Bhee

oleh -117 Dilihat
oleh

Aceh Barat- jurnal86.com Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar Serka Iman hadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral (Lokmin Linsek) yang digelar oleh pihak Puskesmas dengan instansi terkait guna meningkatkan kerjasama Tim, memantau cakupan pelayanan dan membina peran serta masyarakat secara terpadu yang berlangsung di Aula UPT Puskesmas Kuala Bhee yang berada di wilayah Kecamatan Woyla Induk, Selasa (20/12/2022).

Ajang pertemuan ini sekaligus meningkatkan fungsi Puskesmas dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan. Hal inilah yang mendorong Puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Woyla (Aceh Barat) melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama Tim baik lintas program maupun lintas sektor dengan pihak Tiga Pilar (Koramil, Polsek, Kecamata). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan meminimalisir segala aspek tentang kesehatan warga masyarakat.

Sesuai programnya, Lokakarya Mini Lintas Sektor yang digelar ini adalah Triwulan IV TA. 2022 dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sehat Di Wilayah Kerja Puskesmas Woyla Induk”, yang dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Kapus Ibu Syarifah, Amd., Keb., dan dihadiri oleh Danramil 02/Woyla yang diwakili Babinsa Serka Iman, Sekcam serta warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Serka Iman yg mewakili Danramil 02/Woyla mengharapkan melalui kegiatan Lokmin Linsek ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Apalagi yang menyangkut kesehatan anak, terutama isu Stunting dan Polio harus bisa dicegah dan diantisipasi.

“Kesehatan adalah kebutuhan mendasar yang sangat mahal, untuk itu mari sama – sama Kita menjaga kesehatan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjaga kebersihan lingkungan disamping olahraga ringan. Sedangkan untuk mencegah Stunting dan penyakit Polio pada anak, bisa ikut aktif dalam kegiatan Posyandu secara berkala dan menerima tetes Polio di Posko – Posko yang telah disediakan”, ulas Serka Iman

Guna merealisasikan hal tersebut, tentunya perlu dukungan peran serta para Orang Tua dan kolaborasi terkoordinasi antar instansi terkait termasuk peran aktif Babinsa, Babinkamtibmas serta Keuchik sebagai Tiga Pilar di Desa yang harus mampu memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat secara masif dan kreatif.

Kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes, Kepala Sekolah mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.