Danrem 062 Tarumanagara Resmikan Koramil 2416 Pacet

oleh -70 Dilihat
oleh
Danrem 062 Tarumanagara Resmikan Koramil 2416 Pacet
Danrem 062 Tarumanagara Resmikan Koramil 2416 Pacet

Kabupaten Bandung, Jurnal86.Com
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pembangunan Koramil 2416/Pacet Kodim 0624/Kabupaten Bandung di Jalan Raya Pacet Desa CiPeujeuh, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung adalah salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Bupati Bandung pada sambutannya saat peresmian Koramil 2416/Pacet, Rabu 24 Januari 2024 oleh Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Arh Rudi Ragil.

“TNI memiliki peran yang sangat penting dalam menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Bupati pada khalayak yang hadir

Tampak Hadir dalam peresmian Koramil 2416/Pacet Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, unsur pemerintah dan tokoh masyarakat dan para insan pers

Di hadapan Danrem 062/Tarumanagara, Dadang Supriatna menyebutkan selama 2 tahun 8 bulan menjabat Bupati Bandung, bahwa pihaknya bersama Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan Kapolresta Bandung, sama-sama mengatasi masalah Covid-19.

“Koramil 2416/Pacet yang diresmikan hari ini adalah yang ke-16 dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa dengan luas wilayah 174.000 hektare,” katanya.

“Kami sekaligus mengusulkan kepada Pak Danrem, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung sekaligus kami mensuport kepada Pak Dandim, tahun ini insya Allah kita akan menambah kantor Koramil 2,” imbuhnya.

Rencana ini, kata Bupati Bandung, akan dilanjutkan dengan para kepala desa dan kelurahan, termasuk para pengusaha. Ia pun sudah membuat rekomendasinya kepada Bank BJB untuk segera dicairkan CSR-nya (Corporate Social Responsibility).

“Mudah-mudahan Pak Danrem yang melaksanakan peletakan batu pertama rencana pembangunan 2 Kantor Koramil itu bisa berjalan,” harapnya.

Di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, Dadang Surpiatna menghimbau tempat pembangunan Kantor Koramil yang baru untuk mencari solusi.

“Kalau bisa per kecamatan harus ada satu Kantor Koramil,” harapnya. Kang DS juga mengungkapkan kepada Danrem 062/Kabupaten Bandung bahwa tipologi Kodim 0624/Kabupaten Bandung, bukan lagi tipologi B.

“Tapi insya Allah sudah layak jadi tipologi A. Mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk sudah sangat padat,” katanya.

Bupati Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan perhatian berupa insentif untuk Babinsa naik 400 persen, selama kepemimpinannya.

“Saat awal saya menjabat Bupati Bandung insentif Babinsa sebesar Rp 200.000/bulan, kemudian ada kenaikan sebesar Rp 500.000/bulan dan saat ini naik lagi menjadi sebesar Rp 1 juta/bulan,” kata Bupati Bandung.

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya selama 2 tahun 8 bulan ini, kondisi keamanan Kabupaten Bandung terkendali..

Acara peresmian tersebut diakhiri dengan pagelaran pencak silat dari warga setempat. Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.