Danramil 1112 Kapten CHB Untung Wahyudi Laksanakan Pembukaan Diklatsar REBBANA Tahap II Se Jawa Barat

oleh

Foto Bersam Diklatsar REBBANA Tahap II Se Jawa Barat Camp Situ Cibeureum Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut // jurnal86.com // Kang Dian
Foto Bersam Diklatsar REBBANA Tahap II Se Jawa Barat Camp Situ Cibeureum Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut // jurnal86.com // Kang Dian

Jurnal86.Com Garut | Pendidikan dan Latihan Dasar Rebbana (Relawan Bantu Bencana) tahap dua di lakukan di Camp Situ Cibeureum Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Senin, 29 Maret 2021.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten CHB Untung Wahyudi Danramil 1112, Sertu Nasir, Serda Safrudin Bhabinsa Sukakarya, Bhabinkamtibmas Samarang Kab. Garut Bripka Heri, Ketua Posgab Jabar Bpk. Soma (Wanadri), BPBD Bpk. Heli, Pembina REBBANA LKSA Bpk. Supriyatna, Ketua Pelaksana Bpk. Anjar Sonjaya, Pembawa Acara Bpk. Faisal Noor, Pembaca Pancasila Bpk. Adang Beni, Inspektur Upacara Bpk. Kobul dan Tim Rebbana LKSA.

Foto: Penyematan Pembukaan Diklatsar REBBANA Tahap II Oleh Kapten CHB Untung Wahyudi
Foto: Penyematan Pembukaan Diklatsar REBBANA Tahap II Oleh Kapten CHB Untung Wahyudi

Kapten CHB Untung Wahyudi menyampaikan dalam pidatonya, pelaksanaan pembukaan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) REBBANA Tahap II merupakan kegiatan yang postip dan perlu di contoh sebagai tingkat kesadaran akan tanggap kebencanaan, begitu pula ucapan terimakasih kepada tim dan panitia pelaksana Dikalat SAR Rebanna AL-Hikmah, rekan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para peserta Diklat SAR.

“Pertama dan paling utama adalah faktor keamanan, keselamatan kalian semua karena teman-teman sekalian baru menginjak di tempat ini”. Ungkapnya.

“Kunjungi Situs YOUTUBE Jurnal86.Com Di Bawah Ini”

Pelaksanaan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) REBBANA Al-Hikmah Se Jawa Barat dihadiri berjumlah 106 peserta perwakilan dari Garut, Bandung Kota, Bandung Selatan dan Cianjur, selama 5 hari dengan prokes yang ketat dimasa pandemi.

Kapten CHB Untung menegaskan, tujuan Diklatsar ini kita mempersiapkan diri sebagai relawan yang penuh tanggung jawab. Oleh karena itu kalau kita sudah siap terhadap siaga bencana, saya yakin dan percaya kita akan sukses untuk melaksanakan itu, kita di didik dan dilatih untuk menyelamatkan diri dan orang lain dalam Diklatsar ini, istilahnya kita menyiapkan diri dulu sebelum kita bantu orang lain.

“Pesan Danramil 1112 Kapten CHB Untung Wahyudi”

“Pesan kami untuk masyakakat Kabupaten Garut khususnya menyiapkan kader-kader supaya mereka siap di terjunkan untuk masyarakat dalam rangka membantu bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut khususnya, umumnya di wilayah Jawa Barat. Kami menyiapkan kader-kader dalam rangka menyiapkan tanggap bencana, mereka harus siap dulu sebelum bencana terjadi. Lebih baik tidak di gunakan tapi siap daripada tidak siap terjadi bencana. Pungkas kata Kapten CHB Untung Wahyudi

Kang Dian / Babang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *