Dandim Abdya Bersama Kiyai dan Warga Sahur Bareng Puasa Sunah Rajab

oleh -173 Dilihat
oleh

Abdya – jurnal86.com Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bersama pimpinan Ponpes Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc, serta sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat melakukan kegiatan sahur bareng di mesjid Jamik Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (2/3/2023) dini hari.

Dilansir dari laman analisadaily, sahur bareng tersebut dilakukan untuk pelaksanaan puasa sunnah di bulan Rajab.

Pimpinan Ponpes Dayah Manyang Puskiyai Aceh, Tgk H Farmadi ZA MSc dalam tausiahnya mengatakan puasa sunah di bulan Rajab ini memiliki banyak keutamaan, terlebih pada bulan Rajab terdapat peristiwa penting Isra Mi’raj. Melalui peristiwa tersebut lahir perintah shalat lima waktu.

Tokoh Agama Abdya ini mengajak kepada seluruh jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menjaga shalat lima waktu tepat pada waktunya serta memperbanyak ibadah sunah lainnya seperti puasa sunah bulan Rajab.

“Puasa sunah Rajab ini lebih utama dari puasa sunah di bulan lainnya. Pahalanya setara dengan orang yang puasa 60 bulan. Selain itu puasa sunah ini juga bagus untuk kesehatan, meningkatkan imun, baik untuk ginjal dan ketajaman otak,” katanya.

Sementara, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya sahur bareng untuk pelaksanaan puasa sunnah bulan Rajab. Menurutnya kegiatan tersebut juga sekaligus bermanfaat sebagai wadah mempererat silaturahmi.

Pamen TNI yang lekat dengan para ulama/kiyai ini berharap kegiatan semacam itu dapat terus berlanjut, meningkatkan amalan ibadah sembari memupuk silaturahmi

“Semoga kegiatan berjamaah ibadah sunah seperti ini dapat terus dilakukan seterusnya, InsyaAllah,” kata Dandim.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mantan Kabag Sumda Polres Abdya AKBP (Purn) Sulaiman S yang kini menjabat Kades Meurandeh, bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan itu.

Kegiatan sahur bareng puasa sunah Rajab ini sebelumnya dirangkai dengan berjamaah shalat sunat mulai dari shalat Hajat, Shalat Tahajud, shalat Witir dan ditutup dengan shalat fardhu Subuh secara berjamaah.

Sofyan Jl86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.