Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pemilu 2024,  Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Latihan Raimas

oleh -19 Dilihat
oleh
Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pemilu 2024,  Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Latihan Raimas
Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pemilu 2024,  Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Latihan Raimas

Jurnal86Com Polres Pekalongan – Polda Jateng – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024, personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Pekalongan telah melaksanakan latihan Raimas (Rapat Pimpinan) sebagai bagian dari persiapan intensif, Jumat (19/01/2024).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Suhadi, S.H., yang didampingi oleh Kepala Bagian Operasional (KBO) Samapta, IPDA Hartanto, S.H. Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kehandalan personel dalam menjalankan tugas pengamanan dan penegakan hukum selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam latihan tersebut, Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H. menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antar anggota Sat Samapta. Ia menjelaskan bahwa keberhasilan dalam menjaga keamanan selama Pemilu memerlukan sinergi dan kerjasama yang baik.

Selain itu, IPDA Hartanto, S.H. memberikan arahan khusus terkait taktik dan teknik pengamanan yang perlu diterapkan dalam situasi-situasi tertentu, guna memastikan penanganan yang tepat dan efisien.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Suhadi, S.H, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personil jelang menghadapi Pemilu 2024.

“Latihan ini selain rutin dilaksanakan, juga sebagai persiapan Pemilu 2024 mendatang, kegiatan ini untuk memantapkan kesiapan anggota yang akan bertugas nantinya,” tegas AKP Suhadi.

Latihan Raimas ini juga mencakup berbagai formasi Raimas yang mungkin terjadi selama pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan responsibilitas anggota dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi di lapangan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Sat Samapta Polres Pekalongan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilihan Umum 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.