Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok Sambang ke Desa Binaan Masing-Masing

oleh -619 Dilihat
Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok Sambang ke Desa Binaan Masing-Masing
Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok Sambang ke Desa Binaan Masing-Masing

Jurnal86.Com Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar melakukan patroli sekaligus sambang ke desa binaan masing-masing. Ini bertujuan sebagai bentuk cipta kondisi akan bahaya tindak kriminalitas.

Sambang ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Sudirman di desa binaannya, pada Kamis (02/02/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Hartadin Riva’i mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memelihara sinergitas dan silaturahmi Polri dengan masuyarakat. Selain itu juga antisipasi gangguan kamtibmas dari tingkat desa binaan masing-masing.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, sambang kali ini dilakukan ke sejumlah tokoh di wilayah binaan masing-masing. Dimana untuk Anggota Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Sudirman ke tokoh masyarakat dan agama di Duaun Ciawitali, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

“Sambang ini dalam rangka cipta kondisi dan mendetesi potensi gangguan kamtibmas. Sehingga nantinya dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin agar tidak sampai timbul menjadi gangguan kamtibmas,” kata dia.

Selain itu, kata Iptu Agus Hartadin Riva’i, Aiptu Sudirman turut serta mengajak para tokoh menjadi penggerak agar masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Ini bertujuan agar terciptanya kondusifitas yang aman dan damai.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga ada peran dari masyarakat. Maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara Lakbok yang aman agar tetap kondusif. Wilayah yang kondusif tentunya akan menciptakan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang baik pula sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, sehat serta berpendidikan,” ucap Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Agus Hartadin Riva’i.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.