Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Sabee Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla

oleh -119 Dilihat
oleh

Calang – jurnal86.com Dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Sabee melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayahnya, Rabu, 4 Januari 2023.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Krueng Sabee Ipda Firmansyah menuturkan bahwa, melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang di lakukan oleh anggotanya merupakan salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Krueng Sabee untuk mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini di wilayahnya.

“Sosialisasi karhutla di lakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar para petani dan pekebun yang ada di Kabupaten Aceh Jaya khususnya di Kecamatan Krueng Sabee tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang di kawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan,’’ jelas Kapolsek.

Kemudian lanjutnya, melakukan pembakaran hutan adalah perbuatan yang melanggar hukum, masyarakat di minta bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunnya. Karhutla bisa di cegah dan di hentikan atas kesadaran masyarakat yang tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Krueng Sabee mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan Hutan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.