Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Gabungan Malam Takbir di Wilkum Polsek Sukadana

oleh -25 Dilihat
oleh
Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Gabungan Malam Takbir di Wilkum Polsek Sukadana
Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Gabungan Malam Takbir di Wilkum Polsek Sukadana

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Jajaran personel Polsek Sukdana Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di malam takbir Idul Adha 1445 hijriyah. Patroli ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu, 16 Juni 2024, malam.

Patroli ini dilaksanakan secara mobile di jalanan wilayah hukum Polsek Sukadana. Ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di malam Hari Raya Idul Adha 1445.

Patroli ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Dayat Hidayat beserta anggota. Selain itu turut hadir para unsur Muspika dan elemen masyarakat di Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

“Patroli ini dilaksanakan untuk antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan aktifitas di saat malam takbir,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat, Senin (17/6/2024), dini hari.

Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli tersebut menyasar ke sejumlah masjid dan jalanan serta objek vital di Kecamatan Rajadesa. Pihaknya hadir untuk memberikan imbauan agar warga merayakan malam takbir di masjid atau di rumah saja tidak melakukan konvoi bahkan menyalakan petasan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan lalu lintas di jalan.

“Mulai Kantor Kecamatan Sukadana, Perempat Cisena, Perempatan Ciilat, Pasar Dongkal, dan Kembali ke Mako Polsek Sukadan. Sasaran tempat penyembelihan hewan kurban serta patroli dialogis dengan warga Masyarakat yang sedang melaksanakan Takbiran,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Tak hanya itu, kata Ipda Dayat Hidayat anggota turut menyambangi sejumlah pos ronda dan pemukiman warga, hingga lokasi pemotongan hewan kurban. “Alhamdulillah situasi tetap aman, kondusif tidak terjadi Gangguan Kamtibmas. Kami apresiasi untuk warga Sukadana yang turut serta mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah,” katanya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.