Camat Tambun Utara H.Najmudin S.Ag Msi, Gelar Safari Ramadhan Bersama Koramil 01/Tambun di Desa Sriamur Tambun Utara

oleh

Jurnal86.com Bekasi- Camat Tambun Utara
H.Najmudin S.Ag Msi, Islam mengenal konsep persaudaraan yang dikenal dengan ukhuwah. Secara bahasa, ukhuwah berasal dari kata akha yang makna dasarnya berarti “memberi perhatian”. Arti akha kemudian berkembang menjadi saudara atau kawan.
Seperti Saat ini kunjungan Safari ramadhan
Camat Tambun Utara H.Najmudin S.Ag Msi
dan rombongan disambut hangat oleh warga. Kegiatan diawali dengan berbuka di Masjid Jami Nurul Huda
Kampung Gabuk Bulak
RT.01 RW.04
Dusun 1
Desa Sriamur
Kec Tambun Utara Kabupaten Bekasi
dilanjutkan dengan sholat magrib, sholat isha dan sholat tarawih serta penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah,
Pembagian Bantuan untuk DKM Masjid Nurul Huda berupa,
Sajadah,Al Qur’an, Handsanitizer dan Masker, Selasa (20/4/2021).

Camat Tambun Utara
H.Najmudin S.Ag Msi
menyampikan, bahwa
Kecamatan Tambun utara hingga kini tetap kondusif. Program-program Pemerintah Daerah juga berjalan dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta para kepala desa yang selalu bersinergi dengan unsur pemerintah. ‘’Melalui kesempatan ini kami ingin juga menyampaikan harapan warga desa Sriamur bahwa didesa ini terdapat beberapa titik yg rawan masuk air ketika air sungai meluap, oleh karna itu perlu adanya pembenahan guna mangatasi banjir” ungkap Camat

Camat dalam sambutannya mengajak warga untuk menjaga kondusifitas wilayah, jangan sampai ada perkelahian, kekerasan ,Tawuran dan, penyalahgunaan narkoba dan hal-hal negatif lainnya. “Mari kita tingkatkan kontrol sosial agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari dan dicegah.” Kata Camat.

Terakhir camat menyampaikan bahwa Tahun ini merupakan tahun politik. Kita dihadapkan dengan pemilihan kepala desa. Hal ini pasti menimbulkan perbedaan ditengah-tengah masyarakat. Perlu diketahui bahwa sesungguhnya Perbedaan ini sengaja dibuat untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Perbedaan merupakan suatu sunatullah dan akan tetap ada sampai akhir zaman, namun perbedaan tersebut jangan menjadi penghalang kita untuk saling bersilaturahim kita harus tetap menjaga Ukhuwah. “Perbedaan itu hanya bisa diatasi dengan saling memahami diantara kita. Jika sudah saling memahami, sebesar apapun perbedaan yang ada tidak akan mudah kita dipecah belah” tandas camat.

Sementara itu, yang memberikan ceramah pada Safari Ramadhan kali ini adalah Ketua MUI Kecamatan Tambun Utara
Ust H.Abdul Majid Disampaikanya bahwa Lailatur qadar akan datang di malam 10 terakhir bulan Ramadhan. Malam dimana satu amalan dibalas seperti melakukan amalan yang sama selama 1000 bulan. “Besar Kemungkinan malam lailatul qadar akan datang malam ini karena berdasarkan penelitian para ulama-ulama berpendapat bahwa Lailatul Qadar biasanya di malan jumat dan malam ganjil, kondusi ini mirip dengan kondisi malam besok oleh karena itu mari perbanyak zikir dan istigfar mohon ampunan kepada Allah” pesan ustadz.

Safari ramadhan kali ini sekaligus menutup seluruh rangkaian safari ramadhan Kecamatan tambun utara tahun 1442 Hijriyah / 2021 M, setelah sebelumnya di Disetiap safarinya Camat tambun utata selalu memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

dalam acara ini di hadiri oleh Camat Tambun Utara
Bpk H.Najmudin S.Ag Msi, Polsek Tambun
Diwakili Aiptu Rusyandi,
Koramil 01/Tambun
diwakili Sertu Ahmad Budiawan, Ketua MUI Kec Tambun Utara
Ust H.Abdul Majid, Ketua KUA Kec Tambun Utara
Ust H.Supriadi Mpd.I, Kepala Desa Sriamur
Bpk Eman Sulaeman Ejin , Ketua Yayasan At-Taqwa Cabang Gabus Sriamur
Ust H.Idris Irin ,Ketua DKM Masjid Nurul Huda
Ust H.M.Ruhyan, Ketua BPD Desa Sriamur
Margono Anza,
Babinsa dan Bimaspol Desa Sriamur

Menurut Babinsa Koramil 01/Tambun Sertu Ahmad Budiawan selain safari ramadhan Tentu masih banyak persoalan yang perlu kita carikan solusi, sebagai Pembina bintara desa,Sriamur kita wajib kawal terus kegiatan masyarakat. dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Semoga Desa Sriamur menjadi lebih baik,” tutup Safari.

(Irpan/wiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *