Camat Cileunyi dan WKSBM Kecamatan Cileunyi bagi bagi sembako.

oleh -58 Dilihat
oleh

Jurnal86.com – bandung–Camat Cileunyi A. Rifa’i, S. Sos, M. M bersama Pengurus WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat) Kecamatan Cileunyi yang di dampingi oleh TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Yudhistira, mengadakan safari ramadhan turun langsung untuk berbagi di wilayah rentan sosial, dan zona merah merupakan wilayah rawan bencana atau rawan sosial, yaitu kampung jajawai dan kampung sindangwargi masuk wilayah desa Cileunyi Wetan , kampung sukarame desa Cileunyi kulon serta desa yang lainya yang ada di kewilayahan Kecamatan Cileunyi.

Sabtu ( 06/04/2024 )

Camat Cileunyi memberikan apresiasi kepada WKSBM atas program bantuan sembako kepada warga di wilayah Kecamatan Cileunyi, yang membantu meringankan beban mereka, semoga mereka dapat menikmati indahnya bulan ramadhan. Namun yang penting peran semua pihak, semua unsur untuk turut serta memperhatikan dan memberikan motivasi agar kearifan lokal dapat ditumbuh kembangkan dalam menangani permasalahan apapun,” ungkapnya .

” Di dalam kondisi seperti saat ini, sangat diperlukan adanya peran WKSBM dalam membantu mempertahankan ketahanan sosial masyarakat di wilayahnya,” tuturnya juga

Sedangkan di desa cinunuk camat cileunyi beserta WKSBM memberikan bantuan kepada bapak Purwanto/Halimah dikampung cipondoh yang jumlah anggota keluarga 7 jiwa dan kepada bapak arifin jumlah anggota keluarga 5 jiwa warga desa cibiru wetan.

TKSk Yudhistira mengatakan bahwa “WKSBM ini terbentuk dari, oleh, dan untuk masyarakat”. Yang artinya bahwa keberadaan WKSBM ini bisa menjadi salah satu solusi ditengah banyaknya permasalahan sosial yang terjadi dengan semangat gotong royong, saya selalu Pembina sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini”.

Ditempat yang sama Ketua WKSBM Kecamatan Cileunyi Yuyun Nurlina mengatakan juga bahwa,” wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) sendiri adalah sistem kerjasama pelayanan kesejahteraan sosial di tingkat akar rumput yang terdiri atas usaha kelompok, lembaga maupun jaringan pendukungnya. WKSBM adalah lembaga yang paling dekat bisa dijangkau oleh masyarakat karena berada pada level RW “.

“Pembentukan WKSBM bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dengan cara meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang dibiayai dengan iuran anggotanya sendiri. Kegiatan WKSBM dijiwai oleh semangat kebersamaan dan kegotong royongan”, sambungnya juga.

(Yus ,pjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.