Bupati Empat lawang Dukung Ketahanan Pangan Dan Panen Raya Jagung Bersama Dandim 0405/ Lahat

oleh -150 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, Empat lawang,-
Program ketahanan pangan yang digagas Dandim 0405//Lahat di desa Lubuk Cik Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan membuahkan hasil, Selasa (25/10/2022).
H.Joncik Muhammad bersama Dandim 0405/Lahat Letkol Toni Oki Priyono, melakukan panen raya kebun jagung yang juga dihadiri Sekda Empat lawang Fauzan Khoiri, Kajari Eryana Ganda Nugraha dan Suryadi Kades Lubuk Cik serta pejabat lainnya.

Toni Oki Priyono Dandim 0405/Lahat mengucapkan program ketahanan pangan ini merupakan bentuk komitmen Bapak KSAD yang menginginkan segenap jajaran TNI AD seluruh Indonesia untuk berbuat dan berupaya dalam berbagai kegiatan pertanian yang dapat memberikan dampak positif dan bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan yang berasal dari sumber daya alam lokal.

Dandim 0405/Lahat juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Empat Lawang serta masyarakat Lubuk Cik hingga terlaksananya kegiatan ini,”Merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami serta ucapan terima kasih yg sebesar besarnya atas kehadiran segenap tamu undangan yg berkenan untuk hadir pada kegiatan panen raya jagung yg salah satu merupakan program ketahanan pangan TNI AD,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan “Selaku kepala daerah Kabupaten Empat Lawang saya ingin menekankan bahwa saya terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan di sektor pertanian diwilayah Kabupaten Empat Lawang”.

Adapun program-program yg saat ini berjalan antara lain pembukaan lahan 100 H untuk pertanian rehabilitas saluran irigasi, bantuan alat alat pertanian beserta pupuk untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia petani melalui penyuluhan dan pemaparan dari tenaga ahli.” Dengan adanya program ketahanan pangan dari kodim 0405/Lahat, saya nilai sangat selaras dan sejalan dengan kebijakan pemerintah kabupaten Empat Lawang guna membangun sektor pertanian. Melalui sektor pertanian ini diharapkan akan dapat meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan para petani,” tutupnya.

(Team AWDI/MatS3.JR86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.