Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Batee Himbau Warga Untuk Stop Pemberian Obat Sirup Pada Anak

oleh -145 Dilihat
oleh

JURNAL86.COM, ABDYA – Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Batee jajaran Polres Abdya Bripka Mohammad Redha Z, melaksanakan sosialisasi dan himbauan untuk berhenti menggunakan obat sirup yang menggandung DietilenGlikol (DEL) maupun Etilen Glikol(EG) supaya tidak digunakan atau dikonsumsi. Rabu (26/10/2022).

Hal tersebut dikarenakan sesuai hasil penelitian medis yang diumumkan diduga mengakibatkan gagal Ginjal Akut pada anak.

“Sosialisasi pemberitahuan penghentian dan pelarangan dilaksanakan menindak lanjuti Surat Edaran Kemenkes Nomor SR.01.05/III/3461/2022 tentang Kewajiban Penyelidikan Epidemiologi dan Pelaporan Kasus Gangguan Ginjal Akut Atipikal (Atypical Progressive Acute Kidney Injury) pada anak.”Kata Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Batee Bripka Mohammad Redha Z.

Bripka Mohammad Redha Z menyampaikan, Ada beberapa jenis obat sirup tersebut diketahui dengan jenis merk paracetamol sirup diantaranya : Termorex Sirup , Flurin DMP sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Deman Dropship sesuai keterangan resmi dari pemerintah.

“Saat ini sedang dilakukan penelitian, jika nanti sudah ada keterangan resmi, maka penggunaan sirup diatas bisa digunakan kembali,” ungkapnya.

“Kepada seluruh masyarakat untuk saat ini supaya tidak membeli dan menggunakan obat sirup tersebut menunggu informasi lebih lanjut secara resmi dari pemerintah khususnya dari Kementerian Kesehatan RI atau unsur kesehatan terkait,”tutupnya.

Sofyan Jl86 Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.