Bhabinkamtibmas Latihan Pembuatan Pupuk Organik Ramah Lingkungan

oleh -90 Dilihat
oleh

Jurnal86 Com Banjar – Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan Latihan Pembuatan Mol/ Media Pupuk Organik Ramah Lingkungan, dengan tema ” Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Trainer Pupuk Organik Ramah Lingkungan Dan Nyaman Untuk Kesehatan”, bertempat di Polsek Banjar, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan ini merupakan langkah awal sebelum menjadi Trainer pengembangan Inovasi Kreatif Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Banjar, membuat pupuk organik ramah lingkungan setelah mendapat pelatihan di Sekolah Lapangan Ir.H Alik dan di Aula Polsek Banjar.

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos yang memimpin kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti perintah Kapolres Banjar yang berencana mengembangkan ilmu pengetahuan tersebut dan mengaplikasikan di sekitar Polsek Banjar.

” Kegiatan ini menjadi agenda rutin Kapolsek Banjar melalui Unit Binmas serta dipraktekan dan Trainer oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Banjar, ” ucapnya.

Kompol Sudi menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai penjabaran Bhabinkamtibmas kreatif dan inovatif, akselerasi Polri sebagai pelindung, pengayoman, pelayanan masyarakat di bidang sosial dan pertanian.

” Dari kegiatan pelatihan ini, diharapkan nantinya bisa memotivasi masyarakat untuk bercocok tanam, buah-buahan dengan menggunakan pupuk organik ramah lingkungan dan bisa dibuat sendiri, sehingga bisa menambah sumber penghasilan di masyarakat, ” pungkas Kapolsek Banjar

Ditempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. Melalui Ps.Kasubsi Penmas Humas Aipda Nandi Darmawan S.H. meyampaikan bahwa program para Bhabinkamtibmas trampil dalam membuat pupuk organik ramah lingkungan.

Ditambahkanya bahwa hadirnya Bhabinkamtibmas dimasyarakat nanti bisa bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang ramah.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.