Berikan Wadah Pemusik Kota Banjar, Kapolres Banjar Buat Acara ‘Nongkrong Bareng.

oleh -107 Dilihat
Berikan Wadah Pemusik Kota Banjar, Kapolres Banjar Buat Acara 'Nongkrong Bareng.
Berikan Wadah Pemusik Kota Banjar, Kapolres Banjar Buat Acara ‘Nongkrong Bareng.

Jurnal86.Com Polres Banjar Polda Jabar – Polres Banjar mengadakan acara Nongkrong Bareng yang dilaksanakan di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar.

Acara nongkrong bareng yang merupakan kegiatan atas inisiasi Kapolres Banjar ini merupakan satu kolaborasi antara Aparat Pengamanan, Pelaku Seni dan Pelaku Usaha di Kota Banjar, diadakan mulai tanggal 24 Desember hingga tanggal 2 Januari 2023.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana yang hadir di acara Nongkrong bareng memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara Nongkrong Bareng, hiburan di tengah-tengah pengamanan Nataru.

” Apresiasi diberikan Pemerintah Kota Banjar atas kolaborasi antara Polres Banjar dengan Pelaku seni, Bawaslu, Ormas, LSM, GP Ansor.
Ini kolaborasi yang positif dan sangat luar biasa, ” ucap Wakil Wali Kota Banjar, Sabtu (24/12/2022).

Nana Suryana menambahkan, acara ini adalah sebuah sinergi yang mengamankan lingkungan dan mengamankan Kota Banjar dalam Operasi Lilin Lodaya, serta memberi ruang bagi Pelaku Seni dan membantu para Pelaku UKM.

” Dengan adanya hiburan ini, setidaknya orang-orang yang kumpul bisa menjadi konsumen bagi para Pelaku Usaha yang berjualan ini, ” imbuhnya.

Wakil Wali Kota pun mengingatkan bagi petugas Pospam dan warga yang datang di acara Nongkrong bareng untuk tetap waspada.

” Walaupun kita sedang menikmati hiburan tapi tetap waspada.
Mudah-mudahan buat semua yang bertugas dari awal hingga akhir nanti diberi kesehatan. Dan juga untuk warga masyarakat, untuk sama-sama menjaga kondusivitas.

Silahkan untuk mengekspresikan kegembiraan, tapi jangan sampai
Kota Banjar yang paling kondusif di Jawa Barat bisa tetap kondusif, ” imbaunya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Tri Pamuji yang turut hadir dalam acara Nongkrong Bareng di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar.

” Acara yang dilaksanakan di Pos Terpadu Pengamanan Nataru ini, sangat konfrehensif.

Saya melihat sebuah ekosistem Banjar ke depan yang harus dilakukan.
Berbicara tentang pengamanan, bukan hanya berbicara tentang pengamanan saja. Namun di sana ada para keterlibatan masyarakat secara langsung dalam acara ini, dimana ada pelaku seni, pelaku UKM juga. Dan ini sudah dipikirkan oleh Kapolres Banjar.
Ini sebuah mini arsitek yang ada di Kota Banjar, ini sangat luar biasa, “ucapnya.

” Saya sangat yakin, masyarakat Banjar dengan kulturnya, mempunyai identitas dan semangat dalam bergotong royong, mari kita sinergikan dalam pengamanan Nataru ini. Bagaimana kita mengamankan dalam pengamanan Nataru ini tetap menjadikan Kota Banjar yang Kondusif, ” pungkasnya.

Acara Nongkrong Bareng yang menampilkan para Pelaku Seni dari berbagai elemen masyarakat dan berbagai macam bentuk kesenian ini, tampil secara bergiliran tiap malamnya untuk menyemarakan suasana malam di Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan Nongkrong Bareng ini selain turut membantu UMKM, kegiatan ini untuk sedikit mengusir rasa jenuh Personel yang bertugas di Pos Pam Terpadu Operasi Lilin Lodaya tahun 2022.

“Tentunya untuk menggiatkan lagi para pelaku seni musik di Kota Banjar yang potensinya luas biasa, sayang kalau tidak dikembangkan, untuk itu Kami berinisiatif memberikan wadah mengekspresikan jiwa seninya, nantinya secara bergantian ada band lokal Banjar maupun Personel Polres Banjar yang akan tampil, rencana ini sampai malam tahun baru nanti” ucap Kapolres Banjar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.