Banjir di Kawasan Komplek Bumi Orange Yang Tak Kunjung Usai

oleh -196 Dilihat
oleh

Cileunyi, jurnal86.com.- Siapa yang tak tahu Komplek Bumi Orange, kawasan perumahan yang berada dikawasan Cinunuk Cileunyi Bandung Timur ini letaknya cukup strategis. Komplek yang posisinya sebagai penopang perumahan Permata ini sudah berdiri lebih dari 10th lamanya. Lahan perumahan yang luas serta tatanan perumahan yang rapi juga Fasum/ Fasosnya yang bagus menjadikan daya tarik tersendiri untuk perumahan ini.

Selain jalan utamanya yang cukup lebar dan jalan antar blok nya yang cukup baik serta akses keluar masuk komplek yang bisa melalui perumahan permata biru dan perumahan griya mitra menjadi daya tarik tambahan bagi masyarakat untuk memiliki atau berinvestasi di komplek bumi orange.

Tak butuh waktu lama komplek ini pun akhirnya padat penghuni, hampir tak ada rumah kosong di perumahan ini.

Namun sayang beribu kali sayang perumahan yang seyogyanya menjadi tempat tinggal idaman kini masyarakatnya musti mengalami banjir atau genangan air yang kunjung usai jika hujan datang baik intensitas sedang apalagi tinggi. Sehingga akhirnya sebagian warganya memutuskan untuk meninggalkan komplek tersebut bahkan ada yang menjualnya dengan harga murah karena tak ingin terendam terus setiap kali hujan datang.

Banjir yang tingginya bisa sampai 30cm jika intensitas sedang, membuat warga yang terdampak banjir tersebut  berlomba-lomba meninggikan bangunan mereka untuk mengindari masuknya air ke dalam rumah mereka.

Kondisi ini pun sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya, keluhan masyarakatnya sudah seperti nyanyian di siang bolong karena tak ada solusi untuk mengatasi permasalahan banjir rutin ini. Warga hanya bisa pasrah menghadapi masalah ini. Kalau sudah begini adakah SOLUSI nya? Siapa yang bertanggung jawab untuk permasalah ini?

Semoga pihak terkait khususnya pemerintah desa dan pemerintah kabupaten bisa memberikan solusi buat warga komplek bumi orange.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.