Apel Kesiapan Pengamanan TPS, Kapolres Banjar: Tidak Ada Pemotongan Uang Pengamanan

oleh -94 Dilihat
oleh

Apel Kesiapan Pengamanan TPS, Kapolres Banjar: Tidak Ada Pemotongan Uang Pengamanan
Apel Kesiapan Pengamanan TPS, Kapolres Banjar: Tidak Ada Pemotongan Uang Pengamanan

Jurnal86.Com Polres Banjar Polda Jabar,- Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. pimpin apel kesiapan TPS dan pengecekan Personel dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Banjar. (05/02/2024).

Dalam apel pagi tersebut Kapolres Banjar mengucapkan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Banjar atas pelaksanaan tugasnya dalam waktu satu minggu terakhir kegiatan kita cukup padat mulai kegiatan internal hingga pengamanan kampanye serta Patroli Gabungan KRYD.

“Alhamdulillah seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak ada kendala atau hambatan yang signifikan. Sampai dengan hari ini situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Banjar masih dalam keadaan kondusif.” Ucap Kapolres Banjar.

Dalam apel pagi tersebut dilakukan pengecekan kesiapan personil maupun perlengkapan yang dimiliki khususnya personel yang telah ditunjuk untuk melakukan pengamanan langsung di TPS dan pengamanan wilayah atau mobile diwajibkan dilengkapi dengan perlengkapan dan peralatan.

“Perlengkapan perorangan atau pribadi apa saja yang harus melekat selama pelaksanaan tugas dan juga nanti ada pelaksanaan pengecekan riwayat Kesehatan melalui aplikasi.” Lanjut Kapolres Banjar.

Masih kata Kapolres Banjar, Selanjutnya akan dilakukan kembali pemeriksaan kesehatan secara langsung oleh dokter jadi dengan rencana kegiatan pengaman yang memakan waktu kurang lebih tiga hari.

“Personel bergeser ke lokasi TPSnya masing-masing dimulai dari h-1, hari H, dan h+1 ini akan cukup menguras energi pikiran tenaga yang termasuk emosi jadi harapan rekan-rekan dari awal menyiapkan diri menyadari dan memahami apa yang akan dihadapi nanti.” Kata Kapolres Banjar.

Terkait uang pengamanan TPS dan OMB, Kapolres Banjar mengatakan tidak ada pemotongan satu rupiahpun, hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kinerja personel di lapangan khususnya pada saat pemungutan suara.

“Dari awal Saya sampaikan untuk anggaran pengamanan Pemilu 2024 tidak ada potongan, uang saku personel Kami bagikan 100% kepada personel, dan memang seyogyanya seperti itu.” pungkas Kapolres Banjar.

Hadir dalam kegiatan apel pagi tersebut Wakapolres Banjar, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, dan Personel Polres Banjar yang terlibat dalam OMB pengamanan Pemilu 2024.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.