Antisipasi Tindak Kriminalitas Kejahatan Jalanan, Polres Ciamis Intens Patroli KRYD di Malam Hari

oleh -24 Dilihat
oleh

Antisipasi Tindak Kriminalitas Kejahatan Jalanan, Polres Ciamis Intens Patroli KRYD di Malam Hari
Antisipasi Tindak Kriminalitas Kejahatan Jalanan, Polres Ciamis Intens Patroli KRYD di Malam Hari

Jurnal86.Com CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis, pada Sabtu, 18 Mei 2024, malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia SH., M.H., dan AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., selaku periwa pengendali lapangan. Serta melibatkan puluhan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek Ciamis.

Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Sementara di tingkat Polsek jajaran masing-masing melakukan patroli hingga ke pemukiman warga.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi tindak pidana C3, Balapan Liar hingga Kejahatan Jalanan wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., Minggu (19/5/2024).

“Adapun tujuan dilaksanakan Kegiatan KRYD Malam minggu yaitu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan hadirnya personel kepolisian disekitar masyarakat, mengantisipasi dan mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” kata dia menambahkan.

Kompol Nia Kurnia menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga mendatangi sejumlah objek vital di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

Adapun rute patroli yang dilakukan, mulai dari Pos Alun Alun Ciamis, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. Mr. Iwa Kusuma, Islamic center Ciamis, Rumah sakit Permata bunda, Jl. RAA Sastrawinata, Terminal Ciamis- Stadion Galuh, Gayam, Stikes muhamadiyah, Taman Lokasana, Hotel Tyara, Jenderal Sudirman, Bank BJB, kembali ke Pos Alun Alun Ciamis. Anggota juga turut berhenti menyambangi dan berkoordinasi serta komunikasi dengan warga soal kamtibmas, diantaranya di wilayah Islamic Center, Komplek Perkantoran/pertokoan, BMX, Terminal Ciamis, Stadion Galuh, Komplek Pasar / Ruko Ciamis, Hotel Tyara dan Alun Alun Ciamis.

“Selama patroli, kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

(Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.