Antisipasi Tindak Kejahatan Unit Samapta Polres Ciamis Terus Lakukan Patroli Dialogis Dijembatan Cirahong

oleh -145 Dilihat
Antisipasi Tindak Kejahatan Unit Samapta Polres Ciamis Terus Lakukan Patroli Dialogis Dijembatan Cirahong
Antisipasi Tindak Kejahatan Unit Samapta Polres Ciamis Terus Lakukan Patroli Dialogis Dijembatan Cirahong

Jurnal86.Com Ciamis – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli dialogis tersebut dilaksanakan di Jembatan Cirahong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Unit Samapta Polres Ciamis. Patroli tersebut dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis.

Anggota unit patroli Sat Samapta melakukan monitoring kegiatan masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada petugas jaga di Jembatan Cirahong.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Dari mulai kawasan pusat kota hingga pelosok daerah Kabupaten Ciamis.

“Petugas melaksanakan Patroli dialogis bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep menuturkan, anggota dilapangan juga menyampaikan himbauan kepada petugas jaga jembatan cirahong agar tidak memaksa terhadap masyarakat yang akan menyebrang melalui Jembatan Cirahong. “Kami mengimbau kepada masyarakat yg menggunakan penyebrangan jembatan cirahong harus dengan sukarela/ikhlas dalam memberi imbalan kepda petugas, apabila ada pemaksaan segera melapor ke kantor kepolisian terdekat,” katanya.

Selama sambang, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan terutama penggunaan masker agar terhindar dari bahaya virus corona. Mengingat situasi penyebaran virus corona kembali meningkat di Indonesia.

“Didalam ruangan maupun tempat kerumunan warga masker harus tetap dipakai agar terhindari dari paparan virus corona. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat, protokol kesehatan 5M menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.