Anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Cek Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Sekaligus Lakukan Pendataan

oleh -183 Dilihat
Anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Cek Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Sekaligus Lakukan Pendataan
Anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Cek Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor Sekaligus Lakukan Pendataan

Jurnal86.Com Ciamis – Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Sadapaingan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan anggota Polsek Panawangan untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga di Desa Sadapaingan. Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Panawangan Ciamis pada Senin sore hingga malam hari.

Tanah longsor ini meimpa sebuah bangunan rumah yang mengakibatkan tembok pada bagian ruang tengah serta kamar mandi rusak. Bencana alam tanah longsor itu terjadi pada Senin (21/11) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Panawangan merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimanapun bertugas.

“Anggota kami hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat melakukan evakuasi material longsor. Selain itu juga melakukan koordinasi penanganan selanjutnya,” katanya.

“Bencana alam tanah longsor itu mengakibatkan kerugian materiil sekitar kurang lebih Rp.35 juta,” kata Iptu Heru Utomo menambahkan.

Kapolsek menambahkan, bencana alam tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Masyarakat bersama instansi terkait masih terus melakukan evakuasi material yang menimpa rumah warga.

Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya,” katanya

(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.