321 Siswa SMA/SMK/MA Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Brebes 08 Maret 2023

oleh -210 Dilihat
oleh

Jurnal86.Com Brebes Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes berkerjasama dengan Badan Kesbangpol kabupaten Brebes, gelar seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2023. Dilaksanakan di (GOR SASANA KRIDA ADIKARSA) Brebes . Rabu (8/3/2023). Seleksi calon Paskibraka diikuti 321 siswa dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, dan Kepala Badan Kesbangpol Melalui Dindikpora Kabupaten Brebes menerima migrasi tugas, pokok, dan fungsi dari Dindikpora kaitan dengan seleksi Paskibraka merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, dan Peraturan Presiden nomor 51 tahun 2022 tetang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, maupun peraturan BPIP No 3 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan pasukan pengibar Bendera Pusaka, serta DPA Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Brebes tahun Anggaran 2023, Tentunya Dindikpora akan mempersiapkan dan bekerjasama dengan TNI-Polri dan tim bimbingan Konseling,” ungkapnya

“Kerjasama tersebut untuk bisa belajar bagaimana pelaksanaan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Brebes tahun 2023 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” Jelasnya.

Maksud dan tujuan untuk persiapan pengibar Bendera Pusaka kabupaten Brebes pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, yang Profesional, Berjiwa , Kepemimpinan, Teguh dan memiliki kesadaran Nasionalisme Tinggi,
Juga membentuk pasukan yang berkualitas, Adaptif, Solid, Berjiwa Korsa antar anggota, juga mendidik dan melatih Karakter pemuda yang disiplin Cetia, serta bekerja Keras siap Berperan

Upacara seleksi calon pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) di pimpin oleh Bapak Joko Gunawan Selaku Sekretaris Daerah (Sekda) menjelaskan, penerimaan calon Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan secara online, dibuka sejak tanggal 18-Februari hingga 3 Maret 2023. Yang diikuti oleh ratusan peserta yang mendaftar, namun lolos secara administrasi sebanyak 321 peserta.

“Alhamdulillah pasca pandemi covid-19 antusias siswa yang mendaftar sebanyak 321 orang, ada peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya diangka 200 orang, namun tahun ini naik hingga 50 persen” Terangnya.

Kata Fajar Adi Widiarso, S.Hut. M.Si Selaku Ketua Panitia Pelaksanaan seleksi pada hari ini rabu merupakan hari pertama tahap dua, dimana seleksi tahap pertama 6 Maret 2023 ( Verifikasi Berkas) hari ke-3 8 Maret 2023 (Verifikasi Kesehatan ) hari ke-4 9-10 Maret 2023 ( Seleksi Parade) hari ke-5 14-Maret 2023 seleksi Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, hari ke-6 15 Maret 2023 Seleksi Intelegensi Umum, hari ke-7 16-17 Maret, Seleksi PBB dan Samapta, hari ke-8 18 Maret, Seleksi Kepribadian, dan hari ke-9 20 Maret, Pengumuman Hasil Seleksi,” jelasnya.

“Fajar Adi Widiarso, S.Hut, M,Si, Adi berharap, seleksi calon Paskibraka tahun 2023 bisa melahirkan generasi muda yang siap secara mental dan fisik untuk mengharumkan Kabupaten Brebes di kancah nasional.

Peserta sejumlah 321 SMA,SMk, MA pendaftar sekabupaten Brebes, berkerja sama dan pelatih dari Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Konselor dan Psikolog, tim kesehatan Dinkes, tim kesehatan PMI, dan juga di bantu oleh anggota PURNA, dan Kaloborasi antara Badan kesatuan Bangsa dan Politik dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kegiatan Karantina Paskibraka tahun 2023 di Bebankan ke DPA Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Anggaran 2023.

Kepala Diknas pendidikan pemuda dan Olahraga, melalui Ketua panitia, mohon dengan hormat dan terimakasih ibu untuk membuka kegiatan seleksi calon paskibraka, semoga lancar dan sukses seleksi Paskibraka, Burung Irian Burung Cendrawasih cukup sekian terimakasih,” Pungasnya ketua panitia Fajar Adi Widiarso, S. Hut, M,Si.

Reporter : Agus/Kaperwil Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.