2 Bocah SD Nekat Naik Motor Madura – Jakarta Tanpa Helm, Disetop Polisi di Kabupaten Semarang

oleh -36 Dilihat
oleh

Jurnal86.Com,-

2 Bocah SD Nekat Naik Motor Madura - Jakarta Tanpa Helm, Disetop Polisi di Kabupaten Semarang
2 Bocah SD Nekat Naik Motor Madura – Jakarta Tanpa Helm, Disetop Polisi di Kabupaten Semarang
Diketahui dua bocah 12 tahun itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura.

Di usianya yang masih 12 tahun, 2 bocah Madura ini bepergian hanya bermodal nekat, tanpa kesiapan yang matang seperti layaknya orang berpergian jauh pada umumnya.

Mereka hanya bawa uang Rp 100 ribu hasil dari meminjam ke tetangga. Kemudian pakaian yang dibawa hanya baju yang melekat di tubuh mereka, berupa kaos oblong, celana pendek, serta sandal jepit.

Akan tetapi, sebelum sampai ke kota tujuan, keduanya dicegat oleh anggota kepolisian di wilayah Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah, (Jateng), sekaligus diamankan di Kantor Polsek setempat.

Atas kondisi tersebut, pihak keluarga bergegas menjemput dan ternyata tujuan ke dua bocah pergi ke Jakarta hanya ingin bertemu dengan teman sebayanya yang sebelumnya sering komunikasi melalui telepon.

Salah satu bocah berinisial D mengatakan bahwa, dirinya bersama temannya (MZ) berboncengan berangkat ke Jakarta pada (19/11/2023) sekitar 13.00 WIB.

Perjalanannya ke luar kota baru pertama kali, tidak mengetahui rute. Sehingga berinisiatif menggunakan Google Map (GPS). Mereka menyetir bergantian tanpa menggunakan helm.

Kapolsek Pangarengan Ipda Iwan Suhadi membenarkan atas peristiwa tersebut, pasca dijemput oleh pihak keluarga kedua bocah tersebut berada di Mapolsek Pangarengan untuk dilakukan mediasi.

(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.