14 Bintara Remaja Polres Brebes Jalani Tradisi Pembaretan

oleh -22 Dilihat
oleh
14 Bintara Remaja Polres Brebes Jalani Tradisi Pembaretan
14 Bintara Remaja Polres Brebes Jalani Tradisi Pembaretan

Jurnal86.com Brebes – Kapolres
Brebes – Sebanyak 14 (empat belas) anggota Polisi (Bintara Remaja) yang penempatan tugas di Polres Brebes menjalani tradisi Pembaretan.

Mereka adalah Polisi yang baru lulus dari pendidikan angkatan 50 di SPN Polda Jateng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara tradisi yang digelar dihalaman apel Mapolres Brebes, Sabtu (9/3/2024) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq.

Kegiatan upacara tradisi tersebut ditandai dengan penyiraman air bunga dan pemakaian baret secara simbolis kepada perwakilan Bintara remaja oleh Kapolres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menyebutkan bahwa kegiatan tradisi pembaretan merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan bila ada Bintara remaja yang baru dilantik dan ditempatkan di tempat tugas yang baru yaitu di Satuan Samapta Polres Brebes.

“Bahwa kegiatan ini dalam rangka orientasi wilayah sekaligus menguji kekuatan fisik dan mental para bintara remaja yang di tempatkan di Sat Samapta Polres Brebes,” kata Kapolres Brebes saat menyampaikan sambutan dalam Upacara tersebut.

Dengan adanya kegiatan pembaretan ini Kapolres juga berharap semua Bintara remaja dapat menjadikan suatu gambaran dan bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Bhayangkara yang Presisi sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kepada para senior yang mengikuti upacara tersevut, Kapolres juga meminta untuk dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada juniornya dengan harapan mereka menjadi Polisi yang baik yang mempunyai sifat melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Jadikanlah Bintara remaja ini Polisi yang benar-benar bertugas sesuai dengan tupoksinya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres Brebes juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para instruktur yang telah melaksanakan pendampingan selama kegiatan tersebut dilaksakan.

“Semoga dengan kegiatan tradisi pembaretan ini akan membawa Polri menjadi lebih baik seiring perkembangan zaman yang semakin modern dan penuh dengan tantangan serta permasalahan yang sangat komplek,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Kasat Samapta Polres Brebes AKP Arifin Teguh Widodo dalam rangkaian kegiatan tradisi pembaretan tersebut mereka (Bintara remaja) juga harus menjalani serangkaian kegiatan pembinaan dan berbagai latihan peningkatan kemampuan.

Kegiatan tersebut antara lain, longmarch sekaligus pengenalan medan, latihan Dalmas, Bongkar Pasang Senjata, pelatihan TPTKP, Beladiri Polri serta pelatihan ketahanan fisik lainya.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menanamkan jiwa korsa, kekompakan, kerjasama dan hirarki serta meningkatkan kemampuan ilmu kepolisian khususnya fungsi Samapta untuk bekal tugas kedepan,” pungkas Kasat Samapta AKP Arifin Teguh

Reporter : Agus (Jr86.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.