100% Sumbawa Barat Gelar MTQ ke 30 Tingkat Provinsi NTB

oleh -42 Dilihat
oleh

Sumbawa Barat,jurnal86.com —Kabupaten Sumbawa Barat fix menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Yang mana MTQ ke 30 itu akan digelar mulai tanggal 24 Mei hingga 31 Mei 2024 mendatang.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah mengatakan, KSB kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke 30 tingkat provinsi. Sebagai tuan rumah, Sumbawa Barat saat ini mulai melakukan sejumlah persiapan. Bahkan dana yang alokasikan untuk kegiatan ini seluruhnya mencapai Rp 11 miliar lebih.

‘’Adapun persiapan mulai dilakukan dari pembentukan panitia, lokasi (arena) MTQ dan sejumlah persiapan lain,’’ jelas Sekda disela-sela memimpin rapat persiapan pembentukan panitia MTQ, Jum’at (12/1/2024).

Sebelumnya KSB pernah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi pada tahun 2011 lalu. Saat itu arena panggung utama menggunakan halaman masjid Agung Darussalam. Rencananya tahun ini, arena utama yang akan digunakan yaitu alun-alun Kota Taliwang.

‘’Arena utama kita tetapkan di alun-alun Kota Taliwang. Arenanya akan dibangun permanen. Dana yang kita siapkan Rp 5 miliar lebih,’’ ungkapnya.

Selain alun-alun Kota Taliwang, rencananya panitia akan menggunakan tujuh arena lain, yakni di antaranya masjid Agung Darussalamn, gedung Al Hamra, Aula Baitussyukur Ponpes Al Ikhlas Taliwang, gedung Hanipati Resto, graha bukit bintang dan aula MAN 1 Taliwang. Dan total dana yang dibutuhkan untuk kepanitiaan mencapai Rp 6 miliar lebih, tegas Sekda.

‘’Dana ini di luar arena utama. Pembiayaannya untuk akomodasi, transportasi dan sejumlah kegiatan selama kegiatan berlangsung,’’ tambahnya lagi.

Harapan besar, para pihak yang telah ditunjuk sebagai panitia dapat memberikan yang terbaik. Demikian pula, harapannya pada MTQ kali ini prestasi KSB bisa terus membaik. ‘’Selain berhasil menjadi tuan rumah yang baik, kita juga bisa memperbaiki prestasi,’’ ujar sekda menutup pembicaraan.(Lalu.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.